Sabtu, 03 Desember 2011

Drawing Euro 2012, Sebuah Ramalan..

Agaknya saya mulai ketagihan dalam ilmu ramal-meramal dan teori konspirasi tingkat tinggi. Untuk memuaskan hasrat "berandai-andai" saya, maka saya mencoba meramal kemungkinan tim mana yang akan menjuarai Euro 2012 di Polandia & Ukraina berdasarkan hasil drawing semalam dan ilmu kebatinan saya. :)
Hasil drawing Euro 2012 menghasilkan skema grup sebagai berikut:
Grup A: 1. Polandia, 2. Yunani, 3. Rusia, 4. Rep Ceska
Grup B: 1. Belanda, 2. Denmark, 3. Jerman, 4. Portugal
Grup C: 1. Spanyol, 2. Italia, 3. Rep. Irlandia, 4. Kroasia
Grup D: 1. Ukraina, 2. Swedia, 3. Prancis, 4. Inggris
Dan para pengamat sepakbola sepakat bahwa grup B akan menjadi grup Neraka.
Lalu bagaimana ramalan saya tentang juara Euro 2012? ayo kita simak Ki Andar Pande..
Saya tidak berani memprediksi tim-tim mana saja yang akan lolos dari fase grup. Saya lebih memprediksi tim mana yang akan menjadi juara karena kemungkinannya 1 : 16 dan hanya bisa diketahui di akhir event. Berikut prediksi saya:
1. Juara Euro 2012 tidak akan berasal dari Tim tuan rumah, dalam hal ini Polandia dan Ukraina. Terakhir Euro 1984 tuan rumah Prancis mampu juara di negri sendiri, setelah itu hanya Portugal di Euro 2004 sebai tuan tuan rumah dengan prestasi terbaik dengan mencapai babak final, namun harus kandas dari dari Yunani.
2. Juara Euro 2012 tidak akan berasal dari grup dengan label Neraka. Ini terbukti dari 3 perhelatan Euro sebelumnya. Spanyol, Yunani dan Prancis tidak bergabung dalam grup neraka, walau Prancis dapat dibilang bergabung dalam grup semi-neraka. Berarti juara Euro 2012 tidak akan berasal dari grup B, yang dihuni Belanda,Denmark, Jerman dan Portugal.
3. Juara Euro 2012 sepertinya masih akan berasal dari tren pelatih-pelatih tua. Hal ini dibuktikan sejak Euro 2000 Prancis juara dengan pelatih Roger Lamerre (59 tahun), Yunani mengagetkan dunia di Euro 2004 dengan pelatih Otto Rehagel (66 tahun) dan terakhir Euro 2008 Luis Aragones membawa Spanyol juara saat usianya 70 tahun. Dengan kata lain Jerman, Italia dan Prancis yang saat ini dilatih pelatih muda agak kurang mengikuti tren. Dan Spanyol, Inggris serta Belanda masih dalam tren tersebut.
4. Ternyata berdasarkan teori konspirasi logo Euro dapat meramalkan siapa finalis dan juaranya.
Logo Euro 2000 lebih menonjolkan pada penyatuan bendera 2 negara tuan rumah. Belanda dan Belgia sebagai tuan rumah banyak memiliki kesamaan. Dua negara yang bertetangga ini sama-sama memiliki bendera yang terdiri dari tiga warna dan sama-sama memiliki warna merah. Dan finalis Euro 2000 yaitu Prancis dan Italia juga bertetangga langsung serta juga memiliki bendera yang terdiri dari tiga warna dan sama-sama memiliki warna merah.
Logo Euro 2004 kali ini menonjolkan lambang hati berwarna emas. Agak sulit memang merelasikan dengan teori konspirasinya, tapi bisa jadi emas itu melambangkan kekaisaran atau kekuasaan dan keabadian. Jika melihat itu tentu Yunani memang layak menjadi finalis dan juara sebagai negara dengan budaya helenisme yang tinggi dan mitologi Yunani kuno sebagai negeri para dewa. Sedangkan Portugal sebagai tuan rumah juga pantas jadi finalis mengingat bangsa mereka pernah menjelajah dunia dengan semboyan Gold, Glory and Gospel.
Lihatlah dunia maskot Euro 2008, yang memakai seragam putih dan merah tua. Dan bandingkan dengan dua finalis Spanyol dengan warna kebanggan merah tua dan Jerman dengan jersey putihnya. Melihat kemungkinan ini, bisa saja logo dan maskot Euro 2012 dapat meramal bahwa sang finalis akan menggunakan jersey yang memiliki warna putih atau merah atau kuning? tidak ada yang tahu, tapi saya mencoba memprediksi bahwa kedua tim inilah yang akan lolos ke final, yaitu Belanda dengan warna kebanggan oranye(campuran merah & kuning) dan Inggris dengan Jersey putihnya. Dan juaranya adalah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar