Rabu, 09 Desember 2009

insomnia..oh insomnia..

kata orang tanggal,bulan & tahun lahir dapat mempengaruhi sifat,keberuntungan,keuangan & asmara seseorang. makanya banyak orang-orang yang idupnya terlalu pesrah slalu harap-harap cemas menunggu ramalan bintang stiap minggunya. atau para orang tua yang selalu bangga kalo anaknya lahir di tahun yang menurut ramalan orang cina (shio) adalah tahun yang hebat. sperti orang tuaku yang slalu bangga anaknya lahir di tahun naga.

tapi,ternyata tak hanya tanggal,bulan & tahun yang berpengaruh menurutku,ada satu lagi yaitu JAM!! dan aku di lahirkan jam 00.50 wib. tengah malam lewat. hal ini menjadi alasan terlogis mengapa skarang aq menjadi seorang gadang holic!!

insomniaku emang kadang-kadang sudah sangat kelewatan. waktu SMA ketika menjadi panitia untuk sebuah acara retreat aku dengan sukses tidak tidur 1 malaman. atau ketika mau menonton bola (apalagi kalo yang main AC Milan) mataku bisa tahan berjam-jam tanpa tertutup. ditambah selama kuliah aku mulai terpropokasi untuk menikmati kopi stiap malamnya.

semalam hal ini terjadi lagi.

kuniatkan untuk menyapa buku yang sudah lama tak kubaca. mataku terasa lelah. tapi tetap kupaksakan hingga kusadar sudah jam setengah 12. supaya agak segar kuminum secangkir kopimix. dan hasilnya jam 4 aku baru bisa tidur.

kalo sudah begini hal pertama yang kulakukan adalah on line. dan sudah kuduga bukan aku seorang penderita insomnia di dunia ini.
rata-rata mreka pada bingung apa yang dilakukan saat insomnia. karena merasa iba dan sangat merasakan penderitaan itu maka aku kali ini akan membagi tips-tips bagi para gadang holic, apa-apa saja yang bisa/harus kita lakukan saat kita menjadi kelelawar:

1. on line: kalo sudah begini kau akan menemukan banyak teman senasib!
2. nonton tipi: dulu sih ini obat nomor satu. awalnya nonton tipi trakhirnya tipi yang nonton kita. hanya saja makain maraknya acara tak senonoh di tipi swasta negri ini membuatku dah gak doyan lagi nonton!!
3. maen komputer/game: kalo aku sih seringnya buka komputer untuk ngedit-ngedit poto. makin malam makin narsis..hahah
4. BELAJAR: hahaha...silahkan mencoba
5. bersihkan rumah: buat ortumu kaget ketika bangun pagi..
6. sapu jalan: bikin tetanggamu bangga terhadap sikapmu..
7. melamar jadi siskamling..kita sangat berbakat..
8. makan: menyenangkan tapi kalo gak ada yang bisa dimakan malah bikin kelaparan!!
9. boker: ini sangat menyenangkan. silahkan mencoba..
10. membaca koran pagi: jangan lupa pergi beli koran dulu..

jika ada yang bisa dilakukan, maka ada yang tak boleh dilakukan:
1. karokean: bisa-bisa anda dideportasi dari kampung!!
2. mencuci baju: susah menjemurnya, gak ada matahari..
3. keluyuran malam: hati-hati nanti dikira pencuri!!


silahkan mencoba..

dan pagi ini ketika kupostingkan cerita ini melalui sebuah leptop di dalam sebuah kamar segi empat dengan sofa yang bolong ditengah..aahhhhhhhhhh...aku harus segera bersiap pergi kuliah jam 10 sampe jam 4 sore!!!

ada yang tau dimana dijual mata cadangan???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar