Kamis, 10 Desember 2009

buat mama..

Hari ini, tepat saat ku postingkan cerita ini adalah hari ulang tahun yang ke-50 mamaku tersayang. God Bless u mom..

Mama adalah sosok penting dalam kehidupanku. Dalam keluarga, kami hanya bertiga. Ayah adalah sosok flexible yang sudah kuanggap seperti seorang abang. Dan mama sosok sempurna, pelindung, tempat bermanja, dan seorang penyemangat sejati bagiku.

Aku tak tau ini sebuah ujian berat atau sebuah berkat bagi mama hidup dalam keluarga kami, kerna punya suami dan anak yang aneh seperti aku dan ayah..banyak yang bilang mamaku mempunyai anak dua, yakni aku dan ayah..tapi yang jelas dia sangat bangga dengan keluarga kami.

Mama adalah korban ledekan aku dan ayah. Banyak hal aneh yang sukses kami jadikan cerita-cerita aneh. Sperti suatu ketika kami masih tinggal di kota ende-flores-NTT. Saat itu ada sebuah warung bakso yang kenikmatannya terkenal seantero kota ende, mama dan ayah pun tergoda mencobanya. Ternyata nikmatnya bakso membuat ortuku ketagihan dan berencana mengajak anak satu-satunya untuk ikut merasakannya. Kami pun pergi bertiga dengan niat melahap bakso super enak itu.

Kring-kring..keanehan pun tiba..

Mama yang saat itu begitu maniak dengan baju-baju jenis korea yang lagi ngetren, sperti yang digunakannya saat itu. Baju bercorak jam-jam besar dengan warna dominan hitam-oranye ternyata memiliki kembaran baju bercorak sama dengan warna dominan hitam-hijau yang dengan bangga dipakai oleh ibu-ibu penjual bakso...hahahaha
Akhirnya acara makan bakso malam itupun berlangsung cepat akibat aku dan ayah yang tak mampu menahan tawa dan mama yang tak mampu menahan malu. Kejadian ini sukses membuat mama tidak lagi mau menggunakan baju itu dan tidak lagi menginjakkan kakinya di warung bakso yang super enak itu..hehehe

Hal yang sama juga baru-baru ini terjadi. Saat kami bertiga berkeliling kota medan bersama.

Kring-kring..keanehan pun tiba..

Mama kembali salah kostum, kali ini dia menggunakan kaos berwarna oranye yang identik dengan tukang parkir. Hal ini pun sukses membuat aku dan ayah mengejeknya sepanjang perjalanan..

(di tempat parkir sebuah rumah makan)
+celoteh andar: udah ku panggil tukang parkirnya, dia bilang,”tunggu bang, mobil bosku kan?”
-celoteh ayah: bosnya??? Sapa??
+: gak tau kayaknya maksudnya mama, bajunya sama..hahaha
-: hahahahaha
=mama: terdiam sambil tersenyum...

(di tempat parkir sebuah pameran bunga)
-: ma, nanti jangan lupa salam kawan kerjamu yaa..
=: sapa??
+: itu ma, yang bajunya sama...hahaha (seorang tukang parkir terlihat sedang asik bekerja)
=/-: hahahahahaha...(mamapun tak mampu menahan tawanya)

Tapi apapun candaan yang aku dan ayah perbuat pada mama, dia tetap sosok yang sabar menghadapi kami, dia adalah super mom bagi kami!!karena hanya dia yang mampu menaklukkan kami berdua..love u mom..

10 hal yang kusuka dari mama:

1.saat pagi dia selalu merepet di dapur membangunkan kami berdua, lalu ayah terbangun, pindah ke dalam kamarku, katanya,”huhhh...lagi siaran RRI di luar ndar..ayo tidur lagi”
2.saat dia berdoa dan tak pernah lupa mendoakan aku..
3.saat dia marah padaku tapi tak pernah dia lupa memasak makanan kesukaanku..
4.saat dia mengeluh sakit gigi, dan dinasehati ayah untuk selalu sikat gigi malam..
5.saat dia merepet ketika masak karena tak satu pun dari kami yang membantunya..
6.saat dia merepet melihat dapur yang seperti kapal pecah setelah aku dan ayah bereksperimen di dapur..
7.saat dia dengan bangga memperkenalkan aku anak satu-satunya kepada teman-temannya,”inilah anak yang paling sulung dan bungsu, dialah cowo dan cewenya” saat itu aku sedang membawa baki yang berisi penuh minuman, dan para temannya akan berkata,”duhh..rajinnya anak muda bu ombing..”
8.saat dia yang selalu komplen dengan ayah yang kalo makan berkeringat. Namun 5 menit kemudian dia akan datang dengan membawa haduk dan melap keringat di kening ayah dengan penuh kasih sayang..
9.saat dia selalu memelukku setelah kami bertengkar..
10.saat dia berkata bahwa akulah matahari dalam keluarga kami..

aku tak pernah peduli jika dibilang anak mami, karena memang aku anaknya..tapi satu hal, dia tak pernah mengajarkanku sebuah kemanjaan, dia mengajarku untuk bisa segala hal. Kemandirian adalah yang utama sedangkan kemanjaan darinya adalah bonus untukku..


love u so much mom...
happy birthday..God Bless..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar