Kamis, 20 Oktober 2011

Reshuffle Kabinet versi Saya :)

Beberapa hari ini Pak esbeye kayaknya sibuk banget ngotak ngatik cabinet demi menjawab permintaan rakyat banyak untuk mereshuffle kabinet indonesia bersatu jilid 2. Namun setelah kemarin pak esbeye mengungumkan beberapa nama baru ataupun beberapa nama yang dirotasi, tetap saja para pengamat politik dan rakyat tetap bersikap apatis.
Kalo seandainya saya diajak ikut serta dalam merumuskan reshuffle kabinet oleh pak esbeye, saya akan meminta pak esbeye mempercayai para anak-anak muda yang belum ada kepentingan politik dan masih berjiwa kreatif serta ambisius dan memiliki latar belakang yang berkompeten sesuai dengan bidang kementriannya, berikut rancangan reshuffle kabinet versi saya. :)
1. Menko Kesra: Agung Laksono(lama)
Pilihan saya: Andy F. Noya; wartawan senior dan juga salah satu pemimpin dari stasiun televisi swasta ini merupakan orang yang tepat menduduki posisi ini. Dia merupakan seorang berjiwa sosial tinggi, hal ini terbukti dari acara talk show yang ia produksi dan menjadi host dalam acara tersebut, kick andy. Dia juga peduli kepada mereka para pahlawan jalanan yang mengabdikan diri tanpa balas jasa. Selain itu gayanya cukup nyentrik dan disukai banyak orang.
2. Menteri Hukum dan HAM: Amir Syamsuddin(pilihan pak esbeye)
Pilihan saya: Dea Tunggaesti; anggota tim advokat Nazarudin, yang juga merupakan “anak didik” pengacara kondang OC Kaligis ini sangat fenomenal dan memiliki pendidikan yang tinggi. Ibu dari 2 orang anak ini saya proyeksi bakal membuat hukum kita jadi lebih bersemangat dengan ibu mentri yang cantik.
3. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi: Muhaimin Iskandar(lama)
Pilihan saya: Sandiaga Uno; beliau adalah pengusaha muda yang pantang menyerah, yang bangkit dari zero to hero. Saya yakin pengusaha yang menduduki posisi ke-29 terkaya di Indonesia ini sangat mampu memimpin kementrian yang selama ini seolah tak bekerja sama sekali.
4. Menteri Kesehatan: Endang Rahayu Setyaningsih(lama)
Pilihan saya: Ferdi Riva; seorang dokter spesialis mata yang cukup ngetren di kalangan anak muda, telah menulis 3 buku nonfiksi yang humoris. Saya yakin jika dia menjadi menkes ada semangat muda dalam pengembangan dunia kesehatan Indonesia.
5. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan: M Nuh (lama)
Pilihan saya: Yohanes Surya; sebagai seorang pelajar pasti kau kenal siapa sosok ahli fisika yang pulang ke Indonesia hanya demi niat luhurnya mengajar anak-anak Indonesia sehingga bisa berprestasi di olimpiade sains internasional. Si jenius ini saya yakin tidak akan membuat sistem pendidikan negri ini menjadi semakin carut marut seperti cakar ayam.
6. Menteri Agama: Suryadharma Ali(lama)
Pilihan saya: Zuhairi Misrawi; tokoh muda NU ini sangat agamais namun tetap nasionalis. Menjunjung tinggi asas kebebasan beragama dan saling menghormati tanpa menindas yang minoritas. Dia juga merupakan Direktur dari Moderate Muslim Society.
7. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Mari Elka Pangestu(pilihan pak esbeye)
Pilihan saya: Wahyu Aditya; seorang blogger kreatif yang telah lama berkarya melalui kementrian design Republik Indonesia yang ia kelola. Melalui distro KDRInya dia telah mempromosikan Indonesia dengan cara kreatif yang sangat menguntungkan. Saya yakin kekreatifannya dapat meningkatkan promosi pariwisata Indonesia dan pengembangan ekonomi kreatif.
8. Menteri Komunikasi dan Informatika: Tifatul Sembiring(lama)
Pilihan saya: Andrea Hirata; penulis buku Laskar Pelangi ini adalah sosok jenius dan kreatif. Siapa sangka pria keriwil ini lulusan cum laude dari Universite de Paris-Sorbonne dan Sheffield Hallam University, bahkan tesisnya dibidang ekonomi telekomunikasi telah diadaptasikan ke dalam Bahasa Indonesia dan merupakan buku teori ekonomi telekomunikasi pertama yang ditulis oleh orang Indonesia. Saat ini ia masih aktik bekerja untuk PT.Telkom. Saya yakin pak mentri baru ini tidak hanya akan sibuk mengurusi masalah pornografi!
9. Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Linda Agum Gumelar(lama)
Pilihan saya: Mira Lesmana; perempuan yang sangat berprestasi dalam bidang perfilman ini merupakan pilihan tepat untuk posisi ini. Karakter dirinya yang kuat, sederhana,kreatif namun tetap saying keluarga merupakan interpretasi perempuan Indonesia yang sesungguhnya. Bukan hanya perempuan berkebaya, bersanggul dan make up tebal yang hanya menjual penampilan yang menjadi karakter asli perempuan indonesia.
10. Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga: Andi Mallarangeng (lama)
Pilihan saya: Yoris Sebastian; seorang GM Hard Rock cafĂ© termuda yang sangat kreatif dan inovatif. memiliki karier yang cukup sukses dengan usia muda dan telah menijadi sumber inspirasi dari para pemuda Indonesia. Walau tidak berkumis bukan berarti dirinya tak bakal eksis di kalangan pemuda, paling tidak dirinya lebih kreatif dan inovatif dari mentri-mentri berkumis sebelumnya. Saya yakin dirinya dapat menciptakan sebuah format baru dalam membentuk karakter pemuda, seperti dulu ia mencipatakan sebuah program “I Like Monday”.
Bagaimana anda setuju???atau ada pilihan lain yang menurut anda lebih cocok??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar